Indonesia Peringkat 5 Dunia untuk Vaksinasi Covid-19

JagatBisnis.com – Saat ini total 148 juta dosis vaksin Covid-19 sudah disuntikan kepada masyarakat Indonesia. Capaian tersebut membawa Indonesia ke peringkat kelima dalam jumlah warga yang sudah divaksin Covid-19. Bahkan, dari data Our World in Data, Selasa (5/10/2021), peringkat Indonesia berada di atas Jepang dan Inggris.

“Data per 3 Oktober 2021 menunjukan, China berada di posisi teratas dengan 1,1 miliar orang yang sudah divaksin, kemudian diikuti India (659,7 juta) dan Amerika Serikat (215,2 juta),” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Diungkapkan, hingga saat ini, sebanyak 94 juta orang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Jumlah tersebut, membawa Indonesia ke peringkat kelima di dunia, setelah sebelumnya berada di peringkat keenam dunia.

“Saat ini Indonesia juga sudah melampaui 2 juta suntikan vaksin per hari di bulan September 2021 ini. Total vaksin Covid-19 yang sudah diterima pemerintah sebanyak 222 juta dosis,” imbuhnya.

Menurutnya, dari jumlah tersebut, 193 juta dosis sudah dikirim ke daerah. Total stok yang ada di pemerintah pusat sekitar 70 juta dosis vaksin. Memang masih cukup banyak dan sekarang kita terus membicarakan bagaimana percepatan vaksinasi ini.

“Pemerintah menekankan pemerataan distribusi vaksin Covid-19 ke seluruh daerah di Indonesia menjadi prioritas utama program vaksinasi nasional. Percepatan dan pemerataan vaksinasi dibutuhkan untuk memperkuat penanganan pandemi,” pungkas Budi. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button