Vaksin Covid-19 Tahap 110, Indonesia Terima 4 Juta Sinovac

JagatBisnis.com  –  Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke 110 pada Senin (1/11/2021). Vaksin yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang itu, berupa 4 juta dosis vaksin Sinovac.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kedatangan vaksin Covid-19 tahap 110 ini semakin memperkuat ketersediaan vaksin di Indonesia dalam rangka upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi nasional.

“Dengan masuknya 4 juta dosis vaksin Sinovac ini, maka total jumlah vaksin Covid-19 yang telah mendarat di Indonesia mencapai 317.494.660 dosis, baik dalam bentuk vaksin jadi maupun bahan baku atau bulk,” kata Nadia melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta.

Baca Juga :   Vaksinasi di Setiap Kabupaten dan Kota Terus Digenjot

Menurutnya, adanya kedatangan vaksin Sinovac ini, dipastikan ketersediaan vaksin di Indonesia aman dan mencukupi. Hal ini seiring langkah pemerintah meningkatkan capaian vaksinasi di daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Indonesia Akan Capai 1 juta Dosis Vaksinasi Sehari

“Arahan Presiden Jokowi, setiap vaksin jadi yang telah datang, akan secepatnya didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia. Sehingga program penyuntikan vaksin berjalan lancar dan lebih cepat,” tutup. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO