Heboh Kartel Kremasi, Pemprov DKI Buka Layanan Krematorium Gratis di TPU Tegal Alur

JagatBisnis.com – Beredarnya isu adanya kartel kremasi membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Himpunan Bersatu Teguh menyediakan layanan kremasi secara gratis di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Layanan ini sudah tersedia sejak Jumat (23/7) kemarin.

Anggota HBT sekaligus petugas call center, Ika mengonfirmasi layanan kremasi ini tanpa ada biaya apapun. “Iya benar,” ucap Ika, Sabtu (22/7).

Syarat bagi warga yang ingin mendapatkan layanan ini harus menyertakan surat keterangan kematian dari rumah sakit atau kelurahan, foto copy KTP yang meninggal, foto copy KTP penanggung jawab dan foto copy kartu keluarga.

Ketua umum Perkumpulan Sosial Himpunan Bersatu Teguh Sumbar Riau Andreas Sofiandi memastikan warga lintas agama bisa menggunakan mesin krematorium di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Jakarta Barat.

Andreas memberikan mesin krematorium ke pihak TPU Tegal Alur lantaran banyak warga yang kesulitan melakukan kremasi selama pandemi Covid-19.
\Bahkan beberapa ada yang harus keluar Jakarta untuk kremasi. “Ada yang sampai harus ke Cirebon, Purwakarta, Bandung,” kata dia.

Nantinya, untuk warga yang mau menggunakan mesin krematorium hanya perlu memberikan fotokopi KTP warga yang meninggal dan surat keterangan dari rumah sakit untuk kremasi.
Andreas berharap mesin pemberiannya itu bisa bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga memudahkan masyarakat.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button