Hari Raya Idul Adha Segera Tiba, Begini Cara Berkurban Online di BAZNAS

JagatBisnis.com –  Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali mengadakan Kurban Online BAZNAS seperti tahun-tahun sebelumnya pada Hari Raya Idul Adha. Kurban Online BAZNAS ini ditujukan untuk memberi kemudahan pada mudhohi (pekurban) dalam menunaikan kurbannya serta mendukung upaya pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Untuk menunaikan Kurban Online BAZNAS, cukup mengakses baznas.go.id/kurban lalu ikuti petunjuknya. Caranya cukup mudah dan simpel. Kami memang ingin mempermudah masyarakat yang ingin berkurban, terlebih ini tahun kedua hari raya kurban berlangsung di tengah pandemi Covid-19,” kata Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA, di Jakarta, Jumat (2/7).

Guna menyukseskan Kurban Online, BAZNAS menggandeng beberapa mitra digital agar dapat mencakup banyak kalangan masyarakat. Di antaranya adalah Bersedekah, Peduli Sehat, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, Elevenia, JDID, Gotix, LINE, dan E-salaam.

Kemudian juga bisa ditunaikan melalui mitra retail yang berkerja sama dengan BAZNAS, yakni Pegadaian, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Dan-Dan, dan Lotte Grosir

Untuk kurban tahun ini, harga yang ditawarkan pada Kurban Online BAZNAS pun bervariasi, mulai dari domba/kambing Rp1,9 juta hingga 1 ekor sapi olahan Rp18,5 juta.

“BAZNAS selalu berinovasi dalam membantu masyarakat untuk beramal, salah satunya dalam menerapkan harga hewan kurban yang terjangkau. Dengan harga yang bervariasi, masyarakat memiliki pilihan untuk berkurban, sesuai dengan kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Noor menambahkan, pada Kurban Online BAZNAS, hewan kurban dibeli langsung dari peternak binaan BAZNAS di desa, disembelih, dan didistribusikan di desa agar peternak semakin berdaya secara ekonomi. Selain itu, melalui cara ini maka mustahik dapat memenuhi kebutuhan gizi lewat daging kurban yang didistribusikan secara langsung.

“Dengan adanya kurban online oleh BAZNAS, maka masyarakat yang ingin berkurban bisa menjaga jarak untuk menjalankan protokol kesehatan. Beragam manfaat akan dirasakan berbagai pihak, seperti mudhohi, peternak mustahik, serta mustahik penerima daging,” pungkasnya.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button