Dekan Fakultas Peternakan UGM Meninggal karena Kecelakaan di Tol Cipali

JagatBisnis.com – Kabar duka datang dari Fakultas Peternakan UGM, Yogyakarta. Sebuah mobil Toyota Innova dengan nomor polisi AB 1969 yang berisi rombongan dosen Fakultas Peternakan UGM mengalami kecelakaan di Tol Cipali Km 113, Jawa Barat, Kamis, 4 November 2021 dini hari.

Kecelakaan ini menyebabkan Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. I Gede Suparta Budisatria meninggal dunia. Kabar duka ini dibenarkan oleh Kepala Humas UGM, Iva Ariani. “Benar (Dekan Fakultas Peternakan, Prof Gede meninggal karena kecelakaan di Tol Cipali). Kalau kronologi detailnya saya belum dapat. Hanya informasi ya xzsng didapat dari Fakultas Peternakan, beliau akan ke Jakarta karena ada acara di Jakarta,” kata Iva saat dihubungi, Kamis, 4 November 2021.

Iva menuturkan selain Prof Gede, di dalam mobil tersebut ada mantan Dekan Fakultas Peternakan Prof. Ali Agus, seorang dosen bernama Hamim dan pengemudi mobil bernama Jumari.

“Prof Ali Agus, Bu Hamim dan seorang pengemudi masih dirawat di RS,” tutur Iva. Menurut rencana jenazah Prof Gede akan disemayamkan di Balairung UGM, Kamis, 4 November 2021 pukul 15.00 WIB untuk penghormatan terakhir dari civitas akademika UGM.

Setelahnya jenazah Prof Gede akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Besar UGM, Sawitsari, Kabupaten Sleman. Sebagaimana diketahui, Prof Gede menjabat sebagai Dekan Fakultas Peternakan sejak awal Oktober 2021 lalu. Bersama 18 dekan lainnya, Prof Gede dilantik oleh Rektor UGM Panut Mulyono menjadi dekan. (pia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button