China Larang PR dan Ujian Tertulis untuk Murid Kelas 1 dan 2 SD

JagatBisnis.com –  Pemerintah China telah memublikasikan pantangan untuk seluruh sekolah untuk melakukan tes tercatat untuk para anak didik kategori satu dan 2 sekolah dasar (SD).

Pantangan ini ditatap sebagai usaha penguasa Cina untuk mencabut tekanan para anak didik dan orang berumur mereka dalam sistem pembelajaran yang sarat persaingan.

Berita Terkait

Saat sebelum pantangan ini diumumkan, para siswa di Cina harus menjalani uji tercatat dari kategori satu sekolah dasar sampai masuk universitas pada umur 18 tahun.

Aplikasi itu, bagi menteri pembelajaran, ialah tekanan yang mematikan” kesehatan raga dan psikologis” para siswa.

” Tes merupakan bagian yang dibutuhkan dalam pembelajaran sekolah…[namun] sejumlah sekolah memiliki beragam masalah semacam tes berlebihan yang dapat menyebabkan para anak didik membahu bobot amat berat…Ini wajib diperbaiki,” ucap menteri pembelajaran Cina.

Ketentuan terkini yang dikeluarkan penguasa Cina pula menghalangi jumlah tes yang bisa dilaksanakan sekolah per semester.

” Kategori satu dan 2 sekolah dasar tidak butuh melakukan tes tercatat. Untuk kelas- kelas yang lain, pihak sekolah dapat mengadakan tes akhir setiap semester. Tes tengah semester diperbolehkan untuk anak didik sekolah menengah awal. Penguasa wilayah tidak diperbolehkan menyelenggarakan tes wilayah ataupun antarsekolah untuk seluruh kadar di sekolah dasar,” ucap Departemen Pembelajaran Cina.

” Tes mingguan, tes bagian, tes bulanan dan serupanya pula tidak diperkenankan diselenggarakan untuk para siswa sekolah menengah awal yang belum mengarah kelulusan. Tes terselimuti yang digelar dengan julukan berlainan semacam studi akademik pula tidak diperbolehkan,” imbuh statment itu.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button