Selama PTM, Dinas Pendidikan OKU Sebut Tidak Ada Pelajar Terpapar COVID-19

Ilustrasi Suasana PTM di sekolah.

JagatBisnis.com –  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah, mengklaim bahwa selama proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar tidak ditemukan terdapatnya siswa yang terhampar COVID- 19.

” Sampai saat ini kita belum menyambut informasi terdapatnya klaster penyebaran COVID- 19 di sekolah mulai dari tahapan PAUD sampai tingkatan SMA,” tutur Teddy di Baturaja bunda kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),  Kamis, 7 Oktober 2021.

Teddy mengatakan, berdasarkan hasil penilaian lembaganya, belum menemukan informasi terdapatnya permasalahan penjangkitan COVID- 19 di sekolah sejak PTM terbatas digelar hampir 2 bulan terakhir. Status Kabupaten OKU pula saat ini terletak di alam kuning PPKM tingkat 2.

Baca Juga :   Wagub Ingin Perluas Sekolah di DKI yang Gelar PTM

Dinas Pembelajaran OKU berencana mengadakan cara PTM dengan cara penuh jika status penyebaran COVID- 19 di Kabupaten OKU turun ke PPKM tingkat 1. Teddy mengimbau pada orang berumur anak didik untuk memberikan bimbingan pada partisipan ajar dari rumah supaya tetap mempraktikkan aturan kesehatan selama melakukan berlatih lihat wajah di sekolah.

Baca Juga :   Vaksin Papua Barat Harus Dikebut Agar PTM

Dinas Pembelajaran pula akan mengganti pola pergantian sesi jam masuk kategori untuk menghindari gerombolan anak didik yang berpotensi memunculkan klaster penyebaran virus corona.

Baca Juga :   PTM Kembali Digelar, Pemkot Malang Operasionalkan Bus Sekolah

” Karena pada jam itu masih banyak terjadi penimbunan anak didik alhasil ke depan pola pergantian sesi jam masuk kategori akan diganti,” ucapnya.

Beliau berambisi COVID- 19 di Kabupaten OKU segera selesai supaya cara berlatih membimbing ke depannya bisa digelar dengan cara penuh semacam lazim.(pia)

MIXADVERT JASAPRO