Vaksin Papua Barat Harus Dikebut Agar PTM

JagatBisnis.com – Presiden Joko Widodo meminta vaksinasi Covid-19 di Papua Barat terus digencarkan. Selain itu, pelajar dan mahasiswa juga harus menjadi prioritas vaksinasi agar pembelajaran tatap muka (PTM) segera dibuka. Bahkan, pemerintah daerah bisa mengajak semakin banyak warga, khususnya pelajar dan mahasiswa untuk vaksinasi.

Baca Juga :   Besok, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Siap Gelar PTM Terbatas

“Saya sangat mengapresiasi antusias warga Papua Barat dalam menerima vaksin Covid-19. Semua pelajar dan mahasiswa menjadi prioritas vaksin agar segera bisa PTM secepatnya,” kata Jokowi di Kabupaten Sorong, Papua Barat, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (4/10/2021).

Pada kesempatan itu, Jokowi mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Fakfak, Teluk Bintuni, Wondama, dan sejumlah daerah di Papua Barat. Ia menanyakan stok vaksin di setiap daerah lewat telekonferensi video. Ia juga memerintahkan pemda untuk mempercepat vaksinasi.

Baca Juga :   Lawan Pandemi COVID-19, Sentra Vaksinasi Penting Demi Herd Immunity

“Pemda tidak perlu mengkhawatirkan soal ketersediaan vaksin. Vaksin yang ada saat ini harus segera dihabiskan. Jangan ada stok vaksin, segera disuntikkan ke masyarakat. Semakin cepat, semakin baik,” tegas Jokowi. (*)

MIXADVERT JASAPRO