Bea Cukai Terus Bersinergi Dalam Pengawasan dan Edukasi Kepada Masyarakat

jagatBisnis.com – Bea Cukai terus bersinergi dengan pemerintah daerah di berbagai wilayah untuk meningkatkan pengawasan terhadap rokok ilegal serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya.

Kali ini, Bea Cukai Bojonegoro menggandeng Pemkab Bojonegoro melaksanakan sosialisasi ketentuan di bidang cukai, serta penyuluhan mengenai dampak rokok ilegal terhadap kesehatan juga penerimaan Negara di Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (03/11).

“Kami akan terus menggandeng pemerintah daerah untuk meningkatkan pemahaman terkait ketentuan hukum di bidang cukai,” ungkap Winarko, Kepala Kantor Bea Cukai Bojonegoro.

Sementara itu, Bea Cukai Sintete bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Bengkayang melaksanakan kegiatan Operasi Pasar bersama di Kabupaten Bengkayang untuk mengoptimalkan penerimaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT).

“Operasi Pasar ini diharapkan dapat meminimalisir peredaran rokok ilegal, sekaligus memberikan penyuluhan kepada para penjual rokok eceran di wilayah Singkawang, Sambas, dan Bengkayang,” ungkap Denny Prasetyanto, Kepala Kantor Bea Cukai Sintete.

Harapan seterusnya, Bea Cukai dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah/Kabupaten untuk memberantas peredaran rokok ilegal. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button