BAZNAS Adakan Pelatihan Fotografi Produk Mustahik di Malang

JagatBisnis.com – BAZNAS Microfinance Desa (BMD) Sawojajar berkolaborasi dengan dengan UKM Jhepret Club dan Pramuka UIN Malang mengadakan Praktik Fotografi Produk Usaha Mikro untuk mitra mustahik BMD Sawojajar, Malang (24/6).

Dalam pelatihan ini dijelaskan bagaimana teknik sederhana dalam plating produk sebelum dilakukan pemotretan, menentukan angle foto yang bagus, pengaturan cahaya, dan editing sederhana menggunakan smartphone

Mitra mustahik sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Terdapat 10 mitra mustahik hadir menjadi peserta pada pelatihan fotografi produk.

“Antusiasme mitra mustahik yang hadir sangat besar, semoga ini awalan baik agar mitra mustahik punya kemampuan tambahan dalam fotografi produk,” ujar Ketua Dewan Racana Pramuka UIN Malang, Haidar yang turut berpartisipasi sebagai pengisi acara.

Melinda selaku pemateri dari UKM Jhepret Club UIN Malang menjelaskan setelah adanya pelatihan ini mitra mustahik bisa memiliki foto yang bisa digunakan sebagai media promosi.

“Kami berharap setelah pelatihan ini mitra mustahik dapat memiliki foto produk yang menarik sebagai media promosi secara online agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Mellinda.

Senada dengan Mellinda, manajer BMD Sawojajar, Suci menjelaskan adanya pelatihan fotografi ini diharapkan mampu meningkatkan skill mitra dalam melakukan pemotretan produk.

“Harapannya dari pelatihan ini mustahik dapat memotret produk masing-masing melalui HP sendiri dengan teknik yang sudah disampaikan oleh pemateri. Pelatihan ini tidak sampai di sini saja, namun mulai 24 Juni hingga 5 Juli 2021 kami akan memfasilitasi 31 mustahik untuk kegiatan praktik foto produk di tempat usaha masing-masing mustahik”, ujar Suci.

Praktik Fotografi Produk kali ini dilaksanakan di kantor BMD Sawojajar. Guna menjaga protokol kesehatan pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dari jam 09.00-10.30 dan sesi kedua jam 10.30-12.00, masing-masing sesi dibatasi 5 peserta.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button