3 Korban Longsor Ditemukan di PLTA Batang Toru

JagatBisnis.com – Tim SAR kombinasi kembali menemukan dan memindahkan 3 jenazah korban tanah longsor di kawasan proyek pembangunan Generator Listrik Daya Air( PLTA) Batang Toru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Pembedahan pencarian sejak Minggu malam sampai Senin pagi, 3 Mei 2021.

2 jenazah awal ditemukan tengah malam tadi di Partupangan, Dusun Ambang Hutaraja, ialah pria yang diperkirakan kanak- kanak dan pria berusia yang ditemukan? terlekat di sebuah batang tumbuhan sawit pada gerakan Bengawan Batang Toru. Posisi temuan kedua jenazah berjarak sekiara 2 kilometer.

Jenazah ketiga, ditemukan pada pagi tadi, belum diketahui bukti diri dan jenis kelaminnya karena jasadnya langsung dievakuasi rumah sakit setempat.

” Hari ini mulai jam 09. 00 Wib, mulai menelusuri dan terdapat dugaan di wilayah Simatutung, di sana terdapat ditemukan satu jenazah lagi[menurut] informasi dari warga,” tutur Kepala Bidang Kedaruratan dan Peralatan Badan Penyelesaian Musibah Wilayah( BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan, Hotmatua Rambe.

Dengan demikian, sampai Senin siang, keseluruhan korban yang ditemukan dan telah dievakuasi 8 jenazah. Korban totalitas diperkirkan sebesar 13 orang. Tim SAR kombinasi masih lalu memaksimalkan pencarian.

Musibah tanah longsor di zona itu terjadi pada Kamis petang, 29 April, setelah didahului hujan kencang dan lama yang mengguyur kawasan PLTA Batang Toru. Posisi musibah, bagi tim SAR, memang rawan longsor karena kontur curam dan bertebing.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button