Kaesang Pangarep, Alternatif Calon Gubernur Jakarta Menurut PAN DKI Jakarta

Kaesang Pangarep, Alternatif Calon Gubernur Jakarta Menurut PAN DKI Jakarta. foto : dok pan.or.id

JagatBisnis.com – Eko Hendro Purnomo, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta yang akrab disapa Eko Patrio, mengungkapkan pandangannya mengenai calon potensial untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Menurutnya, Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, adalah sosok yang layak dipertimbangkan sebagai alternatif jika Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat, tidak maju.

Pernyataan tersebut disampaikan Eko usai menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, pada Sabtu (29/6/2024). Menurut Eko, pertimbangan untuk mengusung Kaesang muncul karena belum ada kepastian partisipasi Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta 2024, yang masih menunggu keputusan dari Partai Golkar sebagai partai yang mendukungnya.

“Kalau di level saya ya, ini juga menjadi masukan kalau seandainya Ridwan Kamil tidak (jadi maju) gitu ya, apa yang harus kita tampilkan. Oh berarti ada alternatif lain yaitu Mas Kaesang,” ungkap Eko.

Baca Juga :   Pernikahan Kaesang dan Erina Semakin Dekat

Eko juga mengakui bahwa Ridwan Kamil, jika memutuskan untuk maju, akan menjadi pesaing yang tangguh bagi Anies Baswedan, Gubernur Jakarta saat ini. “Karena kalau Ridwan Kamil masuk ke DKI Jakarta, menjadi persaingan yang buat saya seimbang antara Anies dengan Ridwan Kamil,” tambahnya.

Baca Juga :   Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Bersaing Ketat untuk Tarik Minat Investasi

Terkait dengan pendampingan Kaesang Pangarep dalam Pilkada tersebut, PAN juga telah menyiapkan Zita Anjani, putri dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sebagai calon wakil gubernur Jakarta. Meskipun demikian, keputusan akhir masih akan bergantung pada hasil survei yang akan dilakukan untuk mengukur tingkat dukungan masyarakat.

Baca Juga :   GPMI Dukung Anies-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Sebelumnya, beberapa elemen dalam Koalisi Indonesia Maju telah menyuarakan dukungan mereka terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Namun, sikap resmi dari Partai Golkar masih dalam proses penentuan, baik untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta maupun di Jawa Barat.

Dengan perkembangan politik yang dinamis ini, masyarakat menantikan penyelesaian dari berbagai pihak terkait calon yang akan bertarung dalam Pilkada Jakarta 2024, yang diharapkan memberikan pilihan yang terbaik untuk masa depan ibu kota. (Hky)

MIXADVERT JASAPRO