Berita  

Presiden Jokowi Sapa Warga Medan di Masjid Agung

Presiden Joko Widodo Foto: Tribunnews.com

JagatBisnis.comPresiden Joko Widodo, atau Jokowi, menjalankan salat Jumat di Masjid Agung Kota Medan, Sumatera Utara, pada Jumat, 12 April 2024. Dalam momen ibadah rutin umat Muslim ini, Presiden juga memanfaatkannya untuk bertemu dan menyapa para warga.

Dengan mengenakan baju koko putih lengan panjang dan kopiah hitam, Presiden Jokowi tiba di Masjid Agung sekitar pukul 12.21 WIB, seperti yang terlihat dalam foto dari Sekretariat Presiden. Sebelum melaksanakan salat Jumat, Presiden mendengarkan khotbah yang bertajuk ‘Membumikan Makna Takwa untuk Menjadi Muslim Sejati’.

Dosen dan politikus, Dedi Iskandar Batubara, menjadi khatib dalam ibadah Jumat kali ini. Dalam khotbahnya, Dedi menjelaskan bahwa takwa memiliki tiga elemen yang saling berkaitan: iman, Islam, dan ihsan. “Jika salah satu elemen hilang, maka takwa menjadi kurang bermakna, dan tidak bisa menjadi karakter unggul yang membuat pemiliknya bisa ditasbihkan sebagai muslim ideal,” ucap Dedi, seperti yang dikutip dari keterangan tertulis.

Baca Juga :   Jangan Panik Hadapi Cacar Monyet, Jokowi: Vaksin Segera

Usai mendengarkan khutbah Jumat, Presiden Jokowi dan jemaah melaksanakan salat yang dipimpin oleh Irham Taufik, pimpinan pondok pesantren Tahfizul Qur’an Darut Taufik.

Baca Juga :   Presiden LaLiga Ungkap Peluang 99 Persen Mbappe ke Real Madrid

Setelah salat, Presiden Jokowi menyapa masyarakat yang hadir di masjid dan sekitarnya. Tak hanya menyapa, Presiden juga menerima ajakan swafoto dari masyarakat. Hadir mendampingi Presiden dalam salat Jumat tersebut adalah Pj. Gubernur Sumatra Utara, Hassanudin.

Baca Juga :   Presiden Biden Tidak Akan Bertemu Netanyahu dan Tegaskan "Pertemuan dengan Yesus"

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, sebelumnya menjelaskan bahwa Jokowi menggunakan momen libur Idul Fitri untuk berkunjung, berkumpul, dan bersilaturahmi bersama keluarga, sahabat, dan masyarakat umum di Medan, Sumatra Utara.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO