Presiden LaLiga Ungkap Peluang 99 Persen Mbappe ke Real Madrid

Kylian Mbappe

JagatBisnis.comPresiden LaLiga, Javier Tebas, secara terbuka mengumumkan bahwa peluang penyerang Prancis, Kylian Mbappe, bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim ini mencapai 99 persen. Pernyataan ini disampaikannya dalam wawancara dengan surat kabar Prancis, L’Equipe, menjelang kepergian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

Mbappe, yang telah mengonfirmasi rencananya untuk meninggalkan PSG, diyakini menjadi target utama Real Madrid. Tebas menyebut bahwa meskipun belum tahu apakah kontraknya sudah ditandatangani, kemungkinan besar Mbappe akan melanjutkan karirnya di Santiago Bernabeu.

“Sekarang kita tahu bahwa dia akan meninggalkan PSG, ada kemungkinan 99 persen Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid. Tapi saya tidak tahu apakah dia sudah menandatangani kontrak,” kata Tebas.

Baca Juga :   Ini Nasib 5 Pemain Mahal Real Madrid

Tebas juga menilai bahwa kepindahan Mbappe ke Real Madrid merupakan kabar baik bagi sepak bola Spanyol. Dengan menyandingkan Mbappe dengan pemain seperti Jude Bellingham dan Erling Haaland, Tebas percaya ketiganya adalah pemain terkemuka di dunia, dua di antaranya telah berseragam Real Madrid.

Baca Juga :   PSG Berpeluang Datangkan Sergio Ramos

Mengenai situasi keuangan Real Madrid, Tebas menyatakan klub berada dalam kondisi finansial yang optimal. Dia menyebut bahwa kebijakan keuangan klub sangat reaktif, dan mereka telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk penandatanganan Mbappe.

“Madrid sangat berhati-hati secara finansial dan telah mempersiapkan penandatanganan Mbappe,” kata Tebas, menambahkan bahwa Real Madrid tidak perlu menjual pemain untuk mendatangkan bintang asal Prancis tersebut.

Meski tidak pernah berbicara langsung dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, selama tiga tahun terakhir, Tebas menyatakan kegembiraannya atas rekrutan seperti Mbappe untuk memperkuat kualitas tim. Ia juga menyebut bahwa kedatangan Mbappe akan membantu LaLiga dalam konsolidasi prestasinya.

Baca Juga :   Roberto Firmino Akan Gabung Real Madrid?

Namun, di sisi lain, kepergian Mbappe dari PSG dianggap sebagai kerugian bagi Ligue 1. Tebas mengingatkan bahwa PSG, meski telah membangun mereknya, masih perlu bekerja lebih keras lagi dalam jangka menengah dan panjang.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO