Xabi Alonso Peringatkan Leverkusen: Persaingan Liga Belum Berakhir Meski Unggul 13 Poin

Xabi Alonso Foto www.ed.nl

JagatBisnis.comBayer Leverkusen, pemimpin klasemen Bundesliga Jerman, hampir mengamankan gelar liga pertama musim ini. Namun, pelatih Xabi Alonso menekankan bahwa persaingan belum berakhir meskipun mereka unggul 13 poin dengan tujuh pertandingan tersisa.

Pelatih asal Spanyol itu, yang memimpin Leverkusen dalam 40 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini, menegaskan bahwa fokus timnya saat ini adalah Bundesliga. “Kami akan berangkat ke Berlin dengan tim terbaik kami dan berharap bisa mengambil langkah yang akan membawa kami lebih dekat untuk memenangkan gelar. Kami berada dalam posisi di mana kami bisa memenangkannya tetapi itu belum selesai,” kata Alonso.

Meski Leverkusen masih bersaing memperebutkan tiga gelar musim ini, termasuk Piala Jerman dan Liga Europa, Alonso menegaskan bahwa timnya tidak akan bersantai. Mereka akan menghadapi babak perempat final Liga Europa melawan West Ham United pekan depan.

Baca Juga :   Everton Dikurangi 10 Poin oleh Liga Premier, Klub Akan Ajukan Banding

Meskipun hampir meraih gelar Bundesliga pertama sejak tahun 1993, Alonso menolak untuk merayakannya terlalu dini. “Para suporter punya kenangan dan mereka bersabar. Mereka masih ingat apa yang terjadi saat melawan Unterhaching,” ujarnya, merujuk pada kehilangan gelar liga pada tahun 2000.

Baca Juga :   Everton Siap Hadapi Tantangan Meski Dikenai Hukuman Poin

Dengan mencapai final Piala Jerman dan memimpin klasemen Bundesliga, Leverkusen memang berada dalam posisi yang bagus.

Baca Juga :   Ketua PSSI Erick Thohir Minta Harmonisasi Jadwal Liga dengan Agenda Timnas Indonesia hingga 2027

(tia)

MIXADVERT JASAPRO