Ketua PSSI Erick Thohir Minta Harmonisasi Jadwal Liga dengan Agenda Timnas Indonesia hingga 2027

Erick Thohir Foto: Bola.net

JagatBisnis.comKetua Umum PSSI, Erick Thohir, mengeluarkan instruksi kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk menyelaraskan jadwal kompetisi liga dengan agenda pertandingan timnas Indonesia. Dalam rapat Komite Eksekutif PSSI, Erick menekankan perlunya perencanaan komprehensif hingga tahun 2027 agar jadwal kompetisi domestik tidak berbenturan dengan agenda timnas.

Baca Juga :   Harapan Ketum PSSI pada Pratama Arhan

Erick meminta Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, untuk membuat kalender kompetisi yang mempertimbangkan keberadaan timnas Indonesia dalam berbagai turnamen internasional seperti SEA Games, Asian Games, dan lainnya. Dia menyoroti pentingnya koordinasi antara liga, PSSI, dan Badan Tim Nasional (BTN) untuk menentukan kompetisi mana yang harus dihentikan sementara ketika timnas bermain.

“Diperlukan rembuk antara liga, PSSI, dan BTN untuk menentukan kompetisi mana yang harus dihentikan sementara atau tetap berjalan, tetapi harus direncanakan hingga 2027,” ujar Erick.

Baca Juga :   Saham Waskita Karya Didepak dari Indeks IDX BUMN 20

Erick juga mengingatkan bahwa penyesuaian jadwal kompetisi harus mempertimbangkan turnamen seperti AFF Club dan AFF Timnas. Dia berharap harmonisasi jadwal dapat memungkinkan kerja sama yang lebih baik antara timnas Indonesia dan liga domestik, yang pada akhirnya akan mendukung kemajuan sepak bola di Indonesia.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Siap Runtuhkan Tembok Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Keputusan ini muncul setelah penundaan mendadak pertandingan Liga 1 pekan ke-31 untuk mendukung partisipasi timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 Qatar. (tia)

MIXADVERT JASAPRO