Berita  

Airlangga Hartarto Klaim Partai Golkar Tidak Menetapkan Mahar Politik untuk Pilkada 2024

JagatBisnis.comKetua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dengan tegas menyatakan bahwa partainya tidak menerapkan mahar politik dalam pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pernyataan ini disampaikannya usai memberikan pengarahan kepada para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada hari Sabtu, 6 April 2024.

“Kebijakan tadi kami sampaikan bahwa Partai Golkar tidak menggunakan mahar,” ungkap Airlangga dalam konferensi pers.

Dalam pengarahannya, Airlangga juga meminta para bakal calon kepala daerah untuk aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Partai Golkar memberi penugasan kepada seluruh calon kepala daerah untuk melakukan sosialisasi di masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Istana: Belum Ada Opsi Terbitkan Perppu untuk Batalkan Omnibus Law

Selanjutnya, Airlangga mengungkapkan bahwa DPP Partai Golkar akan melakukan evaluasi terhadap seluruh bakal calon kepala daerah. “Evaluasi pertama nanti pada bulan Mei. Kemudian kita akan melanjutkan dengan evaluasi-evaluasi berikutnya,” tambahnya.

Baca Juga :   Media Asing Soroti Tudingan 'Dinasti Politik' pada Putra Jokowi, Ada Keganjilan dalam Pilkada

Pada agenda pertemuan hari itu, Partai Golkar menghadirkan total 1.164 bakal calon kepala daerah dari tingkat provinsi hingga kabupaten. Sejumlah kader Golkar hadir dalam acara tersebut, termasuk para pengurus DPP seperti Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Umum Golkar Kahar Muzakir, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich, dan Bendahara Umum Dito Ganinduto.

Baca Juga :   Ibas Unggul Telak di Dapil Jatim, Melampaui Lawan Politiknya

Tak hanya itu, beberapa figur yang tengah menjadi sorotan dalam bursa Pilkada 2024 turut hadir, seperti Airin Rachmy Diany yang bakal maju Pilgub Banten, serta Ahmed Zaki Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta yang disebut-sebut bakal maju Pilgub DKI Jakarta.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO