Marak Aksi Tawuran saat Ramadhan, Warga Diminta Waspada

JagatBisnis.com Aparat gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan patroli di wilayah Sawangan-Bojongsari selama Ramadan 1445 Hijriah/2024. Hal itu dilakukan sebagai langkah dan upaya mencegah terjadinya aksi tawuran di wilayah tersebut.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan dalam patroli tersebut pihaknya menerjunkan beberapa anggota Satpol PP untuk kemudian bergabung dengan Polsek dan Koramil Sawangan.

“Alhamdulillah, kami bersama Kapolsek dan Danramil sudah rutin melakukan patroli gabungan guna mengantisipasi terjadinya tawuran di wilayah kami,” kata Anwar dalam keterangannya dikutip Senin (1/4/2024).

Baca Juga :   Tawuran Antar Warga di Jakut

Anwar menyebut patroli di mulai sejak pukul 22.00 WIB hingga menjelang waktu sahur dan berakhir pukul 04.00 WIB. Pihaknya berkeliling ke tujuh kelurahan seperti Sawangan, Kedaung, Cinangka, Sawangan Baru, Pasir Putih, Bedahan dan berakhir di Pengasinan.

Baca Juga :   8 Pelaku Penyerangan terhadap Seorang Pelajar Dibekuk Polisi

“Kami bersama-sama Kapolsek dan Danramil turun ke lapangan mulai dinihari di akhir pekan. Kami ambil di dua hari itu karena memang indikasi terjadinya tawuran saat para anak-anak remaja libur sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Bojongsari, Kompol Yefta Ruben H. Aruan menyebut sebanyak puluhan anggota diterjunkan dalam operasi gabungan tersebut.

“Ada 30 personel yang kami terjunkan,” ujar Yefta.

Baca Juga :   Tawuran dan Bawa Sajam, Seorang Remaja di Jaksel Ditangkap Polisi

Sebelumnya, aksi tawuran sekelompok remaja terjadi di Jalan Raya Muchtar tepatnya di depan Gang Jati, Kelurahan Sawangan Baru, pada Rabu (13/3). Kejadian tersebut, imbuhnya berlangsung cepat dan wilayah tersebut dapat kembali kondusif.

“Menurut keterangan saksi tidak ada korban atas kejadian tersebut dan tidak mengenal massa dari kedua kelompok,” ungkapnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO