Berita  

Pertamina Siapkan Pasokan BBM dan LPG Lebaran 2024, Manfaatkan Teknologi Digital untuk Pengawasan

JagatBisnis.comDirektur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, memastikan ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan gas LPG menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini. Menurutnya, stok yang disiapkan sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Lebaran 2024.

Baca Juga :   Pertamina Telusuri Dugaan Suap SAP Jerman, Diduga Terkait Proyek Sistem Informasi

Nicke mengatakan bahwa Pertamina telah melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya sebagai langkah persiapan dalam menyediakan pasokan BBM dan LPG yang mencukupi menjelang hari raya. Tak hanya itu, perusahaan juga mengoptimalkan penggunaan digitalisasi untuk memantau distribusi dan pasokan secara real-time melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center.

Dengan adanya pemantauan real-time tersebut, Pertamina dapat mengidentifikasi dan menanggapi dengan cepat setiap kebutuhan mendesak dalam distribusi pasokan. Nicke juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan pembayaran non-tunai saat membeli BBM guna menghindari antrean selama masa Lebaran, memanfaatkan kemajuan teknologi.

Baca Juga :   Harga BBM Nonsubsidi Berpotensi Naik Usai Pilpres 2024, Siapkah Dompet Anda?

Selain fokus pada ketersediaan pasokan, Pertamina juga terus berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission pada tahun 2060 dengan mendorong program-program yang berdampak langsung terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca Juga :   Genap Delapan Tahun, Semangat Transformasi PT Pertamina Lubricants Untuk Negeri

(tia)

MIXADVERT JASAPRO