Timnas Vietnam Kalah 0-1 Atas Timnas Indonesia

JagatBisnis.com –  Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier menilai timnya mengimbangi permainan Timnas Indonesia yang dihuni banyak pemain naturalisasi. Hal tersebut pun membuat sang pelatih tidak terlalu khawatir dengan hasil akhir yang didapat The Golden Star malam tadi.

Seperti diketahui, Timnas Vietnam kalah 0-1 dari Timnas Indonesia dalam fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertemuan kedua tim berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Philippe Troussier mengatakan Timnas Indonesia lebih diunggulkan dengan banyak pemain naturalisasi dan diuntungkan status tuan rumah. Akan tetapi, Vietnam bisa meladeni permainan tim lawan dengan cukup baik.

Baca Juga :   Pratama Arhan, Pemain Timnas Indonesia, Resmi Bergabung dengan Suwon FC di K-League

“Kami main lawan Indonesia yang dihuni 80 persen pemain naturalisasi, sedangkan kami banyak diisi pemain lokal,” kata Philippe Troussier usai laga, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga :   Shin Tae-yong: Saya Optimis, Tahun Depan Indonesia Siap Bersaing dengan Jawara Asia

Pelatih asal Prancis itu mengatakan Vietnam sama seperti Timnas Indonesia dihuni pemain usia muda. Dia nilai mentalitas pemainnya cukup baik meskipun bermain di kandang lawan

Baca Juga :   6 Pemain Ini Disuruh Shin Tae-yong Latihan Tambahan

“Saya yakin para pemain muda kami kuat, ini bukan masalah mentalitas yang terpengaruh fans,” ucapnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO