Arsenal Lolos Perempatfinal Liga Champions Setelah Penantian Panjang 14 Tahun

JagatBisnis.com –  Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tengah berbahagia karena sukses membantu timya lolos ke perempatfinal Liga Champions 2023-2024. Bagi Arteta, keberhasilan itu sangat spesial karena ia sukses mengantarkan Arsenal lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya semenjak 14 tahun terakhir.

Seperti yang diketahui, Arsenal berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Porto melalui adu penalti di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Emirates Stadium, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Leandro Trossard (41′) sukses mencetak gol kemenangan The Gunners.

Kendati demikian, Arsenal harus menentukan tiket ke babak perempatfinal Liga Champions 2023-2024 melalui adu penalti. Sebab, The Gunners dan Porta imbang agregat 1-1.

Baca Juga :   Benzema Kesulitan Temukan Klub Baru, Manchester United dan Arsenal Kandidat Diantisipasi

Sementara di babak adu penalti, Martin Odegaard, Kai Havertz, Bukayo Saka, dan Declan Rice sukses melakukan eksekusi tendangan penalti untuk Arsenal. Kemudian, Eduardo Gabriel Aquino Cossa dan Marko Grujic sukses melakukan tendangan penalti until Porto sedangkan Wendell dan Galeno gagal melakukannya.

Baca Juga :   Takehiro Tomiyasu Arsenal Desak Piala Asia Dipindahkan ke Juni

Meski harus melalui drama adu penalti, tetapi Mikel Arteta mengaku sangat senang dan bangga dengan keberhasilan Arsenal. Sebab, ia menilai The Gunners mampu mengakhiri penantian 14 tahun tampil di babak perempatfinal Liga Champions.

Baca Juga :   Chelsea Lolos ke 16 Besar Liga Champions Usai Taklukan Juventus

“Saya sangat senang, saya sangat bangga, terutama untuk klub. Sudah 14 tahun tidak mencapai perempat final Champions League, itu adalah waktu yang sangat lama, dan ini menunjukkan kepada Anda betapa sulitnya untuk melakukannya,” kata Mikel Arteta dikutip dari X resmi Arsenal, Rabu (13/3/2024). (tia)

MIXADVERT JASAPRO