Berita  

Biden Kecam Serangan Israel di Gaza dalam Pesan Ramadan, Fokuskan Upaya Bantuan Kemanusiaan

Joe Biden Foto El Economista

JagatBisnis.comPresiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengutuk serangan Israel di Gaza dalam pesan resmi menyambut bulan suci Ramadan, yang dirilis pada Minggu, 10 Maret 2024. Biden juga menyinggung upaya pemerintahannya melawan Islamofobia di dalam negeri.

Dalam pesannya, Biden menyatakan bahwa perang di Gaza telah menyebabkan penderitaan besar bagi rakyat Palestina. Data Kementerian Kesehatan Gaza mencatat lebih dari 31 ribu tewas dan 72 ribu luka-luka sejak Oktober 2023. Biden menyoroti penderitaan umat Muslim Amerika yang kehilangan orang yang mereka cintai.

Israel, selain membombardir Gaza, memberlakukan blokade ketat, menyulitkan bantuan kemanusiaan. Negara-negara telah mengirimkan bantuan lewat jalur udara dengan menjatuhkan parasut. Biden menegaskan komitmen Amerika Serikat untuk memimpin upaya internasional memberikan bantuan ke Gaza melalui darat, udara, dan laut.

Baca Juga :   Krisis Kemanusiaan di Gaza: Penghentian Bantuan Pangan PBB Akibat Kekacauan dan Kekerasan

Lebih lanjut, Biden mengumumkan upaya mendirikan pelabuhan sementara di pantai Gaza oleh militer AS. Kerja sama dengan Yordania dan mitra lain untuk pengiriman bantuan udara sedang berlangsung. Biden juga menekankan perlunya Israel membuka lebih banyak rute dan penyeberangan darat untuk memastikan pasokan bantuan mencapai tujuannya.

Baca Juga :   Serangan Udara Israel di Gaza Menewaskan Pembuat Senjata Hamas dan Pejuang Teroris

Dalam konteks isu dalam negeri, Biden memaparkan Strategi Nasional untuk Melawan Islamofobia dan Bentuk Bias serta Diskriminasi Terkait yang dikembangkan pemerintahannya.

Baca Juga :   Remaja Bercelurit di Tangsel Serang Warga yang Menunggu Jenazah

(tia)

MIXADVERT JASAPRO