Diterjang Banjir, Jembatan Bambu di Lokasi Wisata Ono Kaline Kulonprogo Ambruk

JagatBisnis.com –  Sebuah jembatan bambu di Ono Kaline River Park, Semaken, Kalibawang, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, ambruk, Jumat 8 Maret 2024 malam. Akibatnya rombongan siswa-siswa yang sedang berkemah di lokasi wisata itu dilaporkan sempat terisolasi.

Informasi ambruknya jembatan di Ono Kaline River Park sempat viral. Salah satu yang turut membagikannya ke media sosial adalah akun Instagram @merapi_uncover.

“[Breaking News] lagi wae Jembatan di lokasi wisata ono kali kulonprogo ambruk, siswa siswi terisolasi di area kemah. (8/3/2024)” tulis @merapi_uncover dikutip, Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga :   Jembatan Roboh di India Memakan Korban Hingga 132 Jiwa

Dalam video yang diunggah akun tersebut terlihat jembatan bambu yang terbentang di atas kali wisata Ono Kaline ambruk. Air di kali tampak deras dan hujan mengguyur. Sejumlah orang berdiri di tepi kali.

Pada video lain tampak proses evakuasi siswa-siswi sedang berlangsung. Mereka diangkut dengan mobil piket oleh tim SAR.

“Update dari rekan di lapangan, saat ini proses evakuasi anak² melalui sawah dikarenakan debit air yang makin tinggi, perlu penerangan dan personil tambahan. Jumlah anak 150an,” tulis @merapi_uncover.

Baca Juga :   Jembatan Roboh di India Memakan Korban Hingga 132 Jiwa

Sementara dalam kolom komentar, akun @polreskulonporogo menulis bahwa jembatan bambu di Ono Kaline tersebut ambruk karena banjir imbas hujan sejak sore kamrin.

“Jembatan tersebut merupakan akses masuk lokasi taman camping,” tulis akun tersebut.

Peserta yang camping di sana malam tadi adalah rombongan SDIT Alam Nurul Islam Sleman. Ada 48 siswa dan walinya yang berkemah sejak sore kemarin.

Baca Juga :   Jembatan Roboh di India Memakan Korban Hingga 132 Jiwa

“Sampai saat ini peserta camping dalam keadaan aman, sehat, dan selamat serta tidak ada korban jiwa. Di area tersebut terdapat jalur evakuasi dengan kondisi jalan dapat dilalui mobil,” sebut @polreskulonprogo.

“Sampai saat ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa Banjararum yang dipimpin lagsung oleh Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri SH MH melaksanakan pendampingan peserta kegiatan camping tersebut dan berencana akan mengevakuasi peserta mengingat cuaca hujan.” (tia)

MIXADVERT JASAPRO