Jembatan Roboh di India Memakan Korban Hingga 132 Jiwa

JagatBisnis.com – Jumlah korban dalam bencana runtuhnya jembatan gantung di Gujarat, India, pada Pekan( 30/ 10) lalu meningkat. Saat ini dikabarkan 132 tewas dalam musibah itu.

Reuters memberi tahu sebesar 500 orang terletak di dalam jembatan sepanjang 230 m itu. Dikala peristiwa jembatan itu lagi dipadati orang. Padatnya orang di jembatan di atas sungai Manchhu diakibatkan masa liburan Diwali serta Chhath Puja yang lagi berlangsung di India.

Ironisnya, jembatan yang dibentuk pada era ke- 19 itu ambruk seminggu sehabis dibuka kembali buat umum sehabis direnovasi. Kepolisian menduga rubuhnya jembatan itu disebabkan oleh ketidakmampuan jembatan menahan beban gerombolan yang besar. Menteri Dalam Negeri bagian Gujarat Harsh Sanghavi berkata kalau pemerintah sudah mengajukan gugatan pidana kepada lembaga yang menanggulangi pemeliharaan jembatan itu. Komite investigasi khusus juga sudah dibentuk buat menyelidiki insiden itu.

Baca Juga :   Ini Dampak bagi Indonesia akibat India Larang Ekspor Gandum

Terpaut dengan operasi penyelamatan serta pencarian, Kepala Menteri negara Bagian Gujarat Bhupendra Patel berkata kalau personel angkatan darat, laut, serta udara sudah dikerahkan. Lebih lanjut, Patel pula menarangkan kalau Gerombolan Tanggap Bencana Nasional( NDRF) serta Pasukan Tanggap Bencana Negara( SDRF) pula akan menolong cara penyelamatan serta pencarian.

Baca Juga :   China Lock Down, Apple Alihkan Produksi ke India

Tidak cuma itu, Menteri negara bagian Gujarat Brijech Merja berkata pemerintah mendirikan bangsal isolasi di Rumah Sakit Sipil Rajkot buat perawatan para korban. Keluarga para korban pula akan diserahkan uang dari Dana Bantuan Nasional Perdana Menteri.

Baca Juga :   Pemuda India Ditangkap karena Ancam akan Penggal Kepala Penghina Nabi Muhammad

(tia)

 

MIXADVERT JASAPRO