Berita  

Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Alasan Indonesia Gagal Gelar Konser Taylor Swift: ‘Kita Kurang Cerdas

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan Foto: CNBC Indonesia

JagatBisnis.comMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, blak-blakan mengungkapkan ketidakmampuan Indonesia dalam menggelar konser Taylor Swift, menyebut bahwa negara tersebut “kurang cerdas” dalam mengambil kesempatan tersebut. Pernyataan ini disampaikan melalui video pendek yang diunggah di akun Instagram resmi miliknya pada Jumat, 8 Maret 2024.

Baca Juga :   Disiplinannya Jemaah Umrah Indonesia Bikin Arab Saudi Salut

Luhut menegaskan bahwa Indonesia bisa mengadakan konser eksklusif dengan penyanyi kelas dunia seperti Taylor Swift, mirip dengan yang diadakan oleh Singapura baru-baru ini. Menurutnya, tidak ada yang salah dengan membayar untuk mengontrak artis terkenal, dan hal tersebut merupakan bagian dari persaingan yang sehat antar negara.

“Kita, Indonesia, saja yang kurang cerdas, menurut saya. Kalau orang bisa mem-book, ya kita book aja. Mesti bayar, kita bayar,” ujar Luhut dalam tayangan video tersebut.

Baca Juga :   Kemendag Tegas: TikTok Shop Wajib Punya Izin Jika Ingin Berjualan di Indonesia

Sebelumnya, Luhut telah menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menggelar konser musik eksklusif kelas megah dan bersaing dengan negara lain. Dia menegaskan bahwa pihaknya sudah mengadakan rapat dan memberikan izin kepada pelaku usaha di bidang hiburan untuk menggelar konser tandingan dalam enam bulan mendatang.

Baca Juga :   Membandingkan Harga Pangan RI Vs Negara ASEAN, Mana yang Lebih Murah?

(tia)

MIXADVERT JASAPRO