Jokowi Targetkan Berkantor di Ibu Kota Nusantara Mulai Juli 2024

JagatBisnis.comPresiden Joko Widodo secara tegas memastikan rencananya untuk mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai bulan Juli tahun ini. Setelah meninjau langsung progres pembangunan fasilitas tersebut, Jumat, 1 Maret 2024, Jokowi mengungkapkan bahwa pembangunan kantor presiden telah mencapai tahap 74 persen.

Baca Juga :   Jangan Panik Hadapi Cacar Monyet, Jokowi: Vaksin Segera

Menurut Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Diana Kusumastuti, struktur bangunan utama kantor presiden sudah selesai. Saat ini, fokusnya adalah pada pemasangan baja dan bilah-bilah sayap garuda. Dari total 4.650 bilah, sekitar 1.282 sudah terpasang.

Dengan target selesai dan fungsional pada Juni 2024, kantor presiden di IKN diharapkan dapat digunakan dalam rangkaian upacara peringatan kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus. Meskipun Diana mengakui adanya kendala terutama terkait logistik dan pemasangan baja, namun ia tetap optimistis pembangunan akan selesai tepat waktu.

Baca Juga :   Presiden Juara Lomba Merpati Kolong Piala Menteri Koperasi UKM 

Presiden Jokowi telah mengajukan syarat agar dapat mulai berkantor di IKN mulai bulan Juli, yang melibatkan selesainya pembangunan infrastruktur pendukung transportasi. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, juga akan bergabung dengan Jokowi dengan rencana berkantor di IKN mulai pertengahan 2024. (tia)

MIXADVERT JASAPRO