Francesco Calzona Gantikan Mazzarri Sebagai Pelatih Sementara Menjelang Duel Babak 16 Besar Liga Champions

Walter Mazzarri Foto Instagram @waltmazzarri

JagatBisnis.comNapoli mengumumkan pemecatan pelatih Walter Mazzarri hanya dua hari sebelum pertandingan krusial babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona. Mazzarri, yang awalnya diharapkan untuk mengembalikan performa Napoli, gagal memenuhi harapan setelah hasil buruk beberapa pertandingan terakhir. Napoli berhasil memenangkan enam dari 17 pertandingan di bawah Mazzarri, tetapi mengalami delapan kekalahan yang membuat mereka turun dari peringkat keempat ke kesembilan dalam klasemen Serie A.

Baca Juga :   Jadwal Siaran Langsung Liga Champions

Pemecatan Mazzarri ini datang setelah hasil imbang 1-1 di kandang Genoa, yang dianggap sebagai kesempatan terakhir bagi pelatih asal Tuscan itu. Napoli menunjuk Francesco Calzona, seorang staf kepelatihan yang sebelumnya bekerja di bawah Maurizio Sarri dan Spalletti, sebagai pelatih sementara untuk menggantikan Mazzarri.

Calzona kini memiliki tugas berat untuk mengangkat performa Napoli di Serie A, di mana mereka saat ini berada di peringkat kesembilan dan tertinggal 27 poin dari pemimpin klasemen Inter Milan. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyambut kembalinya Calzona dan berharap dia dapat memberikan dorongan yang dibutuhkan bagi tim.

Baca Juga :   Wasit Terkena Hukum karena Bersikap Rasis

Selain itu, laporan dari Italia menyebutkan bahwa legenda Napoli, Marek Hamsik, telah terlibat dalam pembicaraan dengan Calzona. Hamsik tampaknya siap mengambil peran lebih besar dalam klub setelah kegagalan Mazzarri. Pertandingan leg pertama melawan Barcelona pada 22 Februari 2024, dianggap sebagai ujian besar bagi Napoli, dan para penggemar berharap perubahan ini dapat membangkitkan semangat tim.

Baca Juga :   Barcelona Keok di Kandang Sendiri

(tia)

MIXADVERT JASAPRO