Kampanye di Samarinda, Anies: Waktunya Perubahan

JagatBisnis.com Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengumandangkan gerakan perubahan saat kampanye di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (7/2). Ia mengatakan, perubahan tak sekadar mengganti foto presiden.

“Sekarang waktunya perubahan. Perubahan ini bukan sekadar mengganti foto presiden, karena presiden pasti berganti, tapi mengubah kebijakan yang berlandaskan pada prinsip keadilan dan kesetaraan,” kata Anies di tengah ribuan massa.

Masih dalam orasinya, Anies mengajak masyarakat benar-benar memilih yang terbaik pada 14 Februari mendatang. Ia menyebut hari pencoblosan menentukan nasib bangsa ke depan.

Baca Juga :   HNW Pastikan PKS Deklarasikan Anies Capres 2024

“Kita berkumpul kerapikan barisan. Tujuh hari dari sekarang akan menentukan nasib ke depan. Jangan sampai presidennya ganti, tapi kebijakannya tetap. Kita perlunya perubahan,” teriak Anies di atas panggung dengan suara bergetar.

Baca Juga :   Efek Gandeng Cak Imin, Elektabilitas Anies di Jawa Naik

Anies bercerita, pertama kali ia ke Samarinda pada 1994 untuk memberikan pelatihan pada anak muda dan menyaksikan ketimpangan dari dekat. Lalu, Anies mengirimkan guru-guru muda ke berbagai pelosok Kalimantan dalam program Indonesia Mengajar.

Setelah 30 tahun kemudian, tepatnya saat ia kembali ke Samarinda saat kampanye, masalah itu masih belum terselesaikan.

Baca Juga :   Gubernur Anies Dukung Seri Pembuka Honda DBL di Jakarta

“30 tahun kemudian, problem itu masih belum terselesaikan. Banyak masalah yang sebetulnya tak sulit. Masalah ketimpangan itu bukan hal rumit, tapi hanya tak jadi perhatian,” ujar Anies.

Untuk itu, ujar Anies, pekan depan kita harus dapat suara sebanyak-banyaknya, dan menjangkau semuanya. “Kita ikhtiarkan supaya terjadi perubahan di Kaltim, dan juga Indonesia,” tutupnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO