Pelindo Bongkar Muat 67.000 Ton Beras Impor, Amankan Stok Pangan Nasional

JagatBisnis.com –  Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, PT Pelindo Terminal Petikemas (PTP), telah membongkar muat sebanyak 67.000 ton beras impor di berbagai terminal peti kemas di Indonesia per 6 Februari 2024.

Bongkar muat beras impor ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

Peningkatan Bongkar Muat Beras Impor:

Baca Juga :   Harga Beras Indonesia Disebut Termahal se-ASEAN, Ini Kata Wapres

Direktur Operasi dan Komersial PTP, M. Qurniawan, mengatakan bahwa bongkar muat beras impor di tahun 2024 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2023, PTP membongkar muat sebanyak 52.000 ton beras impor. Di tahun 2024, hingga 6 Februari, PTP sudah membongkar muat 67.000 ton beras impor,” ujar Qurniawan.

Baca Juga :   Susi Pudjiastuti Sebut Impor Garam Bikin Harga Petani Indonesia Hancur

Peningkatan ini didorong oleh beberapa faktor:

Kebutuhan beras nasional yang meningkat: Konsumsi beras di Indonesia terus meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk.
Langkah pemerintah untuk menjaga stabilitas harga beras: Pemerintah melakukan impor beras untuk menjaga stabilitas harga beras di pasaran.
Efisiensi bongkar muat di terminal peti kemas Pelindo: PTP telah meningkatkan efficiency bongkar muat dengan menggunakan peralatan modern dan sistem yang terintegrasi.
Komitmen Pelindo Mendukung Ketahanan Pangan:

Baca Juga :   Komitmen China Sediakan 1 Juta Ton Beras Impor untuk Indonesia di Tengah Krisis Pangan Global

Qurniawan menegaskan bahwa Pelindo berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

“PTP siap untuk membantu pemerintah dalam mendistribusikan beras impor ke seluruh wilayah Indonesia,” kata Qurniawan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO