Nigeria Kehilangan Victor Osimhen dalam Persiapan Menuju Semifinal AFCON 2023

Victor Oshimen Foto Instagram @victorosimhen9

JagatBisnis.comNigeria menghadapi cobaan besar menjelang babak semifinal Piala Afrika 2023 (AFCON) setelah kehilangan striker bintang mereka, Victor Osimhen, yang tidak akan bergabung dengan tim untuk pertandingan melawan Afrika Selatan pada Kamis dini hari WIB, 8 Februari.

Dalam pernyataan sebelum keberangkatan tim ke Bouake di Pantai Gading pada Senin malam, dikonfirmasi bahwa Osimhen mengalami masalah perut dan akan tinggal di Abidjan menunggu izin medis. Meskipun tidak dijelaskan secara rinci penyebab rasa tidak nyaman tersebut, penyerang Napoli terlihat letih saat digantikan pada pertandingan perempat final melawan Angola yang dimenangkan Nigeria 1-0.

Tim medis Nigeria memastikan Osimhen diawasi dengan ketat, dan anggota tim medis akan tinggal bersamanya di Abidjan. Pernyataan tim menyatakan, “Jika diizinkan besok (Selasa) pagi, dia akan bergabung dengan anggota skuad lainnya sebelum jam 5 sore.”

Baca Juga :   Pertambangan di Nigeria Diserang Komplotan Bersenjata

Kehilangan Pemain Terbaik Afrika saat ini akan menjadi pukulan besar bagi Nigeria, mengingat peran sentralnya dalam serangan tim. Osimhen telah terlibat dalam empat dari enam gol Nigeria sejauh ini di turnamen, termasuk mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 melawan Guinea Ekuatorial.

Baca Juga :   Serangan Mematikan di Nigeria, 16 Orang Tewas dalam Bentrokan Antara Penggembala dan Petani

Jika Osimhen tidak dapat bermain, pelatih Jose Peseiro memiliki opsi Kelechi Iheanacho dari Leicester City, Paul Onuachu dari Trabzonspor, dan Terem Moffi dari OGC Nice. Onuachu menjadi satu-satunya pemain pengganti Osimhen sejauh ini di turnamen, sementara Iheanacho dan Moffi belum mendapatkan menit bermain. Kekuatan serangan Nigeria tetap menjadi fokus utama, meskipun harus beradaptasi tanpa kehadiran Osimhen. (tia)

MIXADVERT JASAPRO