Saat Debat Pilpres, Puan Temui Istri Anies

JagatBisnis.com Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membeberkan perbincangannya dengan Istri calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan, Fery Farhati di sela debat kelima Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satu materi yang dibicarakan yaitu menjaga kondisi masing-masing.

“Sehat-sehat, jaga kesehatan,” kata Puan kepada usai debat pilpres, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024) malam.

Puan menjelaskan, dirinya dan Fery sepakat agar pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024 harus berlangsung secara jujur, adil hingga damai. “Tentu saja semuanya harus bersikap netral untuk mendukung pilihan rakyat,” kata Puan.

Baca Juga :   Hore, Anies Bolehkan Sholat Ied ii Lapangan

Selain itu, kata ketua DPT RI, ketiga capres diharapkan mampu mewujudkan janji-janji yang telah dipaparkan dalam debat.

“Semuanya bisa bicara tentang cita-cita, visinya ke depan. Saya berharap komitmen itu nantinya bisa dijalankan jika memang rakyat memilih salah satu dari pemimpin atau calon calon pemimpin akan datang,” ujar Puan menegaskan.

Baca Juga :   Jokowi Pilih Ridwan Kamil dan Anies Baswedan sebagai Tuan Rumah KTT U20

Dia sendiri menyakini pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang diusung PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Perindo bisa memenangkan Pilpres 2024. Namun, hal itu itu dikembalikan kepada masyarakat sebagai penentu pemimpin selanjutnya.

“Insya Allah optimis (Ganjar-Mahfud menang), biarkan masyarakat yang menilai, biarkan rakyat yang memilih pemimpin yang memang diharapkan untuk menjadi pemimpin yang akan datang,” ujar Puan.

Baca Juga :   Nasdem Lirik Yenny Wahid Jadi Bakal Cawapres Anies

Diketahui, momen perbincangan Puan dan Fery terjadi, disaat Fery bersama istri cawapres nomor urut 2 Muhaimin Iskandar, Rustini mendatangi kursi pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Puan sempat memeluk Fery dan berbincang hangat. Kemudian, mereka berempat sempat foto bersama.

Diketahui, debat kelima terkait Pilpres 2024 merupakan ajang adu gagasan terakhir sebelum pemungutan suara digelar 14 Februari 2024. Debat kelima diikuti tiga capres peserta Pilpres 2024. (tia)

MIXADVERT JASAPRO