Polisi di Kalbar Terjun ke Sungai Selamatkan Gadis Coba Bunuh Diri

Garis Polisi Foto : kumparan.com

JagatBisnis.com Aksi heroik Bripka William Gastelly berhasil menyelamatkan seorang perempuan yang hendak bunuh diri di Sungai Kapuas, tepatnya di steher Pasar Sekadau, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa malam, 30 Januari 2024.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasat Samapta Polres Sekadau, Iptu Triyono, menjelaskan saat itu anak-anak yang berada di sekitar Sungai Kapuas melihat korban yang berinisial AI dalam keadaan seperti tenggelam.

Peristiwa itu lalu dilaporkan kepada Bripka William. Ia yang mendapatkan informasi tersebut bergegas untuk menyelamatkan korban dengan menggunakan speedboat bersama anggota patroli Perintis Presisi.

Baca Juga :   Mahasiswi Kedokteran Unair Tewas dengan Kepala Terbungkus Plastik, Diduga Bunuh Diri

“Korban berhasil diselamatkan di tengah Sungai Kapuas dalam keadaan tidak sadar, kemudian dibawa ke klinik Anugrah untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, kondisinya sudah membaik dan korban telah pulang bersama keluarganya,” kata Triyono, Rabu, 31 Januari 2024.

Baca Juga :   Usai Percobaan Bunuh Diri, Peran Guru BK Diminta Lebih Aktif terhadap Siswa-siswi

Triyono mengatakan, perempuan tersebut nekat mengakhiri hidupnya karena merasa bersalah telah membuat laporan menjadi korban begal, namun belakangan diketahui itu adalah hoaks. Faktanya, AI justru menjadi korban penipuan pembelian handphone secara online dengan kerugian sebesar Rp 9 juta.

Menyikapi kejadian itu, Triyono mengimbau masyarakat agar lebih peka dan peduli terhadap kesehatan mental dan kondisi emosional orang-orang di sekitarnya. Jangan malah menghakimi, tanpa mengetahui keadaan yang sebenarnya.

Baca Juga :   Seorang Wanita Tewas Usai Terjun dari Lantai 7 di Mal Kuningan City

“Doronglah mereka untuk mencari bantuan profesional dan berbagi cerita kepada teman, keluarga, atau lembaga yang dapat memberikan dukungan. Ingatlah bahwa kesediaan kita untuk mendengarkan dan memberikan bantuan bisa membuat perbedaan besar dalam mengatasi situasi sulit seperti ini,” imbaunya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO