Sowan ke Sri Sultan, Anies: Yogya Gado-gadonya Indonesia

JagatBisnis.com Capres 01 Anies Baswedan sowan ke Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X). Anies diterima Sultan di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Pemda DIY, Rabu (24/1).

Setelah pertemuan hampir 2 jam, Anies ditemani Sri Sultan membeberkan isi pertemuan keduanya. Anies mengaku terhormat diterima Sri Sultan.

“Jadi alhamdulillah pagi hari ini kami mendapatkan kehormatan diterima Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X. Sebuah silaturahmi saya sebagai kaula Yogya tumbuh besar di Yogya hanya kira-kira 600 meter dari Kepatihan sekarang kemudian bekerja berkarier di Jakarta dan sedang mendapatkan amanah mengikuti proses kontestasi pemilihan presiden,” kata Anies.

Baca Juga :   Anies Keluarkan 5 Seruan Prokes Ibadah Ramadan, Boleh Ceramah Tapi Cuma 15 Menit

Anies memohon doa restu sekaligus bimbingan dari Sultan. Sosok Sultan menurut Anies mengayomi semua. Sultan adalah rujukan bagi semua orang.

“Kami bersilaturahmi dan mendengarkan pesan-pesan bijak pengalaman-pengalaman dan diskusi berbagai hal. Jadi ngobrolnya agak panjang mendengar banyak hal yang dibahas sama-sama,” jelasnya.

Menurut Anies, Yogya merupakan melting pot yang menjaga kebinekaan menjadi satu kesatuan. Anies mengaku selama ini terinspirasi dengan kepemimpinan Sri Sultan.

Baca Juga :   Anies Baswedan Sukses Tangani COVID-19 di Ibu Kota

“Jadi seperti gado-gadonya Indonesia dan Keraton itu seperti yang memberikan kacangnya sehingga terasa sebagai sebuah melting pot yang luar biasa. Bagi kami sendiri, saya pribadi tumbuh besar di Yogya dan mengambil pelajaran kepemimpinan bagaimana kepemimpinan yang stabil tenang sopan tapi tegas dan berani itu menjadi inspirasi dari mulai swargi Sultan Hamengku Buwono IX yang diteruskan Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X. Terus menjaga prinsip-prinsip kepemimpinan yang tenang, stabil, yang mengayomi tapi juga tegas jelas bersikap dan mampu menjaga suasana stabilitas,” bebernya.

Baca Juga :   Ketum PA 212 Tak Kenal Peserta Deklarasi yang Dukung Anies di Capres 2024

Selain itu, kata Anies, dia juga meminta arahan dan bimbingan sekaligus restu dari Sri Sultan.

“Itu kira-kira obrolan kami tadi saya banyak mendengar mendapatkan masukan dan tadi saya sampaikan, saya mohon doanya saya mohon restunya dan insyaallah apa yang sedang kita usahakan untuk Indonesia yang lebih baik bisa tercapai,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO