Anies Baswedan Sukses Tangani COVID-19 di Ibu Kota

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JagatBisnis.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso puji Anies Baswedan karena berhasil menangani pandemi COVID-19. Pemprov DKI lewat kepemimpinan Anies Baswedan bekerja keras menekan angka kematian dan penyebaran di Ibu Kota. Buktinya kondisi di Jakarta semakin membaik, akibat COVID-19 terus melandai.

“Penyebaran bisa kita rem. Kematian juga makin amat kecil. Ini menurut saya cukup berhasil,” kata Sutiyoso dalam kanal YouTube Karni Ilyas Club, dikutip Sabtu (1/1/2022).

Sutiyoso puji Anies Baswedan lagi lantaran berhasil untuk melanjutkan proyek moda integrasi transportasi. Dia mengklaim itu adalah program yang sempat ia gembor-gemborkan. Tepatnya ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga :   Makassar Prediksi Lonjakan COVID-19 Lebih 30 Persen usai Tahun Baru

Baginya, integrasi berbagai transportasi itu membuat warga Jakarta beralih menggunakan transportasi umum secara rasional. Mengingat harganya terjangkau dan aksesnya pun meluas.

Baca Juga :   Panduan Cuci Tangan Pakai Sabun Diluncurkan untuk Cegah Covid-19

“Ada 4 moda, bawah tanah ada monorel ganti LRT. Nanti ada water way tapi sekarang belum. Ada busway. Itu terintegrasi satu sama lain,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama Sutiyoso pun menyoroti waktu Anies menjabat Gubernur DKI yang akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang, kerap mendapat banyak serangan negatif. Padahal baginya Anies telah bekerja maksimal.

Baca Juga :   Hasil Rakernas Nasdem, Anies Kandidat Kuat Capres 2024

Tetapi, dia tak menampik serangan dan manuver politik terhadap Anies, imbas dari namanya kerap mencuat dalam berbagai hasil survei sebagai calon presiden 2024.

“Saya harap dia selalu kerja. Belum selesai ya selesaikan saja. Aku punya pengalaman pahit seperti itu. Dulunya kan Monorel. Sekarang LRT di lanjutkan, alhamdulillah dilanjutkan. Kan terasa manfaatnya,” ucap Sutiyoso.(pia)

MIXADVERT JASAPRO