Waspadai Masuknya Gelombang Keempat Covid-19

JagatBisnis.com – Kasus Covid-19 di Indonesia kini terus melonjak, setelah 2 bulan melandai hingga di bawah 200 kasus per hari. Namun, pada sepekan terakhir ini, angka positif Covid-19 harian menembus 1.000 kasus. Untuk Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga :   Pasien Covid-19, Bisa Konsultasi Gratis via Telepon

“Lonjakan kasus sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat. Sehingga meningkatnya kasus Covid-19 tidak bisa dihindari agar sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat. Kenaikan ini merupakan alarm yang perlu kita waspadai,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (22/6/2022).

Wiku menegaskan, varian apapun yang menyebabkan lonjakan kasus, seperti BA.4 dan BA.5 saat ini kuncinya adalah protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Maka akan terhindar dari virus apapun dan dimanapun. Untuk itu, setiap individu sedianya turut bertanggungjawab melindungi diri dan untuk orang-orang terdekatnya.

Baca Juga :   Wiku Adisasmito: Varian B1617 Belum Ditemukan di Indonesia

“Masyarakat tak perlu khawatir karena emerintah selalu memonitor dan mencegah ataupun menekan penularan yang terjadi di masyarakat. Salah satunya dengan menerbitkan Surat Edaran terbaru terkait dengan protokol kesehatan dalam kegiatan berskala besar. Hal itu sebagai upaya kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif,” pungkas Wiku. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO