Food Estate Gunung Mas Diklaim Sukses, Timses Prabowo: Butuh Waktu

petani foto : kumparan

JagatBisnis.com  Tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kalimantan Tengah mengklaim bahwa proyek food estate di Kabupaten Gunung Mas telah menunjukkan hasil yang positif, meski masih membutuhkan waktu untuk mencapai target yang diinginkan.

“Food estate di Gunung Mas sudah menunjukkan hasil yang positif, meski masih membutuhkan waktu untuk mencapai target yang diinginkan,” kata Ketua Timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kalimantan Tengah, Budi Santoso, dalam keterangannya, Senin (22/1/2024).

Budi mengatakan, saat ini, proyek food estate di Gunung Mas telah ditanami berbagai komoditas pertanian, seperti padi, jagung, dan cabai. Luas lahan yang telah ditanami mencapai sekitar 10.000 hektare.

Baca Juga :   Survei Terbaru Menunjukkan Persaingan Ketat antara Prabowo dan Ganjar, Anies Mengalami Penurunan

“Produksi padi di Gunung Mas pada tahun 2023 mencapai sekitar 80 ton per hektare. Ini menunjukkan bahwa produktivitas padi di Gunung Mas cukup tinggi,” kata Budi.

Baca Juga :   Saham Mahaka Grup Melonjak Pasca Erick Thohir Disebut Jadi Cawapres Prabowo

Budi menambahkan, proyek food estate di Gunung Mas juga telah memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Banyak masyarakat yang telah bekerja di proyek tersebut, baik sebagai petani, pekerja bangunan, maupun pekerja transportasi.

“Proyek food estate ini telah memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, baik dari segi ekonomi maupun sosial,” kata Budi.

Baca Juga :   Prabowo dan Jokowi Kompak Dukung Gibran Jadi Cawapres

Namun, Budi mengakui bahwa proyek food estate di Gunung Mas masih membutuhkan waktu untuk mencapai target yang diinginkan. Target dari proyek ini adalah untuk menghasilkan 1 juta ton beras per tahun.

“Untuk mencapai target tersebut, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat,” kata Budi. (tia)

MIXADVERT JASAPRO