Saham Mahaka Grup Melonjak Pasca Erick Thohir Disebut Jadi Cawapres Prabowo

JagatBisnis.com –  Saham-saham perusahaan yang terafiliasi dengan Menteri BUMN, Erick Thohir, melonjak tajam pada perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (18/10). Hal ini menyusul kabar Erick Thohir yang menjadi salah satu kandidat kuat yang akan menjadi pendamping bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Baca Juga :   Ini Kata Erick Thohir Terkait Kebiasaan Indonesia Mencari Uang Cepat

Berdasarkan data RTI hingga pukul 14:54 WIB, terpantau saham Mahaka Grup milik Erick Thohir melonjak, PT Mahaka Media Tbk (ABBA) naik 7 poin (9,59 persen) ke 80 dan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) naik 27 poi (34,18 persen) ke 106.

Peningkatan harga saham Mahaka Grup ini disebut-sebut sebagai sentimen positif dari kabar Erick Thohir yang akan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres). Erick Thohir sendiri merupakan salah satu pemegang saham utama di Mahaka Grup.

Baca Juga :   Erick Thohir Bongkar Permasalahan Kelangkaan Kedelai di Tanah Air

Saham ABBA hari ini diperdagangkan di rentang 68-80 per lembarnya dengan total volume 117,32 juta dan turnover Rp 9 miliar. Sementara saham MARI diperdagangkan di rentang 79-106 per lembarnya. Volume transaksi mencapai 961,97 juta saham dengan turnover Rp 91,46 miliar.

Baca Juga :   Demi Terhindar Sanksi, Ketum PSSI Siap Temui FIFA Lagi

(tia)

MIXADVERT JASAPRO