Berita  

Netanyahu Klaim Hancurkan Dua Pertiga Resimen Hamas di Gaza, AS Tekankan Solusi Palestina untuk Hentikan Perang

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu Foto: Realita Rakyat

JagatBisnis.comPerdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyatakan telah berhasil menghancurkan sekitar dua pertiga resimen tempur Hamas di Gaza dan bersumpah untuk melanjutkan perang hingga meraih kemenangan sepenuhnya. Dalam konferensi pers di Tel Aviv, Netanyahu menjelaskan bahwa tahap pertama pertempuran adalah menghancurkan resimen terorganisir Hamas, dan saat ini 16 atau 17 dari 24 resimen tersebut telah dihancurkan.

Baca Juga :   Wabah Kesehatan Mengancam Jalur Gaza Akibat Konflik Israel-Hamas

Sambil memegang foto seorang tentara Israel yang gugur, Netanyahu menyatakan tekad untuk terus melanjutkan pertempuran sampai Hamas dikalahkan dan para sandera di Gaza pulih. Meskipun mengakui bahwa kemenangan akan memakan waktu berbulan-bulan, ia menegaskan bahwa Israel bertekad untuk mencapainya.

Sementara itu, Amerika Serikat menekankan bahwa perang dapat dihentikan dengan pembentukan resmi negara Palestina. Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Matthew Miller, mengatakan bahwa tidak ada cara untuk menyelesaikan tantangan keamanan jangka panjang Israel dan tantangan membangun kembali Gaza tanpa pembentukan negara Palestina. Miller menyatakan bahwa saat ini Israel memiliki peluang dengan dukungan jaminan keamanan dari negara-negara di kawasan.

Baca Juga :   Presiden Biden Tiba di Israel Usai Ledakan Mengerikan di Gaza

(tia)

MIXADVERT JASAPRO