Istri Anggota Brimob di Padang Dirampok dan Disekap

Ilustrasi garis polisi

JagatBisnis.com SM (41), istri anggota Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) menjadi korban perampokan di kediamannya di kawasan Jati, Kota Padang. Perampokan itu dilakukan pelaku bernama Dede Nuralam (28), warga asal Banten.

Selain merampok, korban juga disekap pelaku hingga mendapat tindakan kekerasan. Dia juga mengalami luka akibat senjata tajam.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Andriansyah Putra, mengatakan peristiwa perampokan dan penyekapan ini terjadi pada Senin (8/1). Sementara pelaku ditangkap di Pol ANS, Rabu (10/1) sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga :   3 Orang Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar Ditangkap Polisi

Saat itu, kata Dedy, pelaku akan memesan tiket untuk kabur ke Banten. Pihaknya terpaksa melakukan tindakan terukur dengan menembak kaki pelaku karena berupaya kabur dan melawan petugas kepolisian.

“Pelaku ketika saat ditangkap tadi malam berupaya melarikan diri ke Pulau Jawa. Dan rencana akan berangkat hari ini,” ujarnya, Rabu (10/1).

Baca Juga :   Aksi Perampokan Bank Swasta di Bandar Lampung

“Korban sempat disekap oleh pelaku. Dibekap mulutnya (korban), sempat dilakukan penganiayaan juga. Jadi korban mendapatkan luka bekas senjata tajam, karena pelaku mengunakan senjata tajam saat melakukan kekerasan terhadap korban,” imbuhnya.

Korban diketahui mengalami luka di jari tangan dan pipi akibat dibacok pelaku. Kemudian pelaku langsung menyekap korban dan mendorong ke kamar rumah.

Pelaku juga ingin memperkosa korban. Dia lalu meminta uang sebanyak Rp 2 juta namun korban tidak ada uang. Sehingga pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor milik korban.

Baca Juga :   Aksi Perampok Digagalkan oleh Pegawai Indomaret di Tangsel

Akibat luka bacok yang dialaminya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Adapun pelaku terancam penjara 15 tahun.

“Kami akan jerat seberat-beratnya terhadap pelaku, karena korban seorang istri anggota Polri. Kami jerat pasal 365 KUHP ayat 4 dengan ancaman 15 tahun penjara,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO