Berita  

Serangan Teroris Mematikan di Iran Mendapat Kutukan dari PBB dan Uni Eropa

Uni Eropa

JagatBisnis.com – Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Uni Eropa dengan tegas mengutuk serangan teroris mematikan di Iran yang menelan korban sedikitnya 84 jiwa. Ledakan dahsyat terjadi di kota Kerman pada hari Rabu, dekat makam Jenderal Qassem Soleimani, menyebabkan ratusan orang terluka.

Baca Juga :   Spanyol Menentang Penangguhan Bantuan Uni Eropa ke Wilayah Palestina

Dewan Keamanan PBB menyebut serangan itu sebagai tindakan terorisme yang tercela, mengecam para pelaku dan menegaskan kembali bahwa terorisme merupakan ancaman serius terhadap perdamaian internasional. Uni Eropa juga mengeluarkan pernyataan keras, menyampaikan solidaritas kepada rakyat Iran dan mengutuk aksi teror yang menargetkan warga sipil tak bersalah.

Pemerintah Jerman dan Uni Eropa mengecam serangan tersebut sebagai aksi teror, menyatakan dukungan penuh untuk Iran. Sebagai respons atas tragedi ini, Dewan Keamanan PBB dan Uni Eropa menuntut pertanggungjawaban para pelaku serta menegaskan bahwa segala bentuk terorisme adalah tindakan kriminal yang tidak dapat dibenarkan.

Baca Juga :   Tembak Mati Zakiah Aini, Pakar Hukum: Itu Tindakan Tepat

Kelompok teroris Daesh/ISIS mengaku bertanggung jawab, tetapi Iran menuduh Israel dan Amerika Serikat terlibat. Sementara kawasan Timur Tengah memanas akibat konflik di Gaza, Uni Eropa menyerukan perdamaian dan mengungkapkan dukungan mereka pada korban dan keluarganya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO