Kecelakaan Bus di Tol Japek, 6 Orang Tewas

JagatBisnis.comKecelakaan tunggal terjadi di penutup tahun 2023. Sebuah bus PO Binekha mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya pada Km 41,400 A di wilayah Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe, Karawang, Minggu (31/12) kemarin.

Kasat Lantas Polres Karawang, Lucky Martono, mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 18.40 WIB. Bus oleng hingga mengalami kecelakaan.

“Kendaraan Bus PO Binekha Nopol E-7706-AA di kemudikan Saudara Dea Aprlian yang berjalan dari arah Jakarta menuju arah Cikampek pada saat di TKP Berjalan di lajur dua oleng ke sebelah kiri, sehingga menabrak gadril yang berada di pinggir jalan sebelah kiri,” kata Lucky dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (1/1).

Baca Juga :   Pengendara Motor Jatuh dari Jalan Layang Pesing Usai Ditabrak Mobil

Akibatnya, mobil pun berbalik dengan moncong mobil menghadap ke Jakarta. Dalam insiden tersebut, enam orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara 17 orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :   Dekan Fakultas Peternakan UGM Meninggal karena Kecelakaan di Tol Cipali

“Korban 6 MD (meninggal dunia), 4 LB (luka berat), 13 LR (luka ringan),” kata Lucky.

Kerugian akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp 50 juta. Bus mengalami kerusakan pada bagian body belakang.

Dirut Jasa Raharja Rivan Purwanto menyebut seluruh korban dalam kecelakaan tersebut dijamin oleh pihaknya. Sampai saat ini, kata dia, belum ada keluarga korban yang datang ke RS.

Baca Juga :   Truk Kecelakaan, Lalin di Jalan Gatot Subroto Jakpus Macet

Adapun 17 korban terluka dirawat di dua rumah sakit berbeda. 13 di antaranya dirawat di RS Rosela, sementara 4 lainnya di RS Mandaya.

“Kita sudah koordinasikan dengan Jasa Raharja sesuai dengan alamat korban. Seluruh korban dijamin Jasa Raharja,” kata Rivan Purwanto. (tia)

MIXADVERT JASAPRO