Ganjar Pranowo Tegaskan Tetap di Luar Pemerintahan, PDI-P: Gambaran Sikap Partai

jagatbisnis.com РJAKARTA. Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya akan berada di luar pemerintahan baru.

Ganjar juga memastikan bahwa dia akan tetap berjuang di ranah politik bersama-sama dengan partainya yakni PDI-P.

“Kita tidak akan pernah berhenti, kita akan mengawal dengan caranya. Dan saya klaim pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintah ini, tapi saya sangat menghormati pemerintah ini dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar,” terang Ganjar dalam pidatonya di Acara Halal Bihalal TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Senin (6/5).

Baca Juga :   Imbas Provokasi di Debat Capres, KPU Bakal Evaluasi Aksi Pendukung Ganjar

Dalam kesempatan itu pula, Ganjar mengungkapkan bahwa dia bersama dengan Mahfud MD dan pimpinan partai akan mengawal jalannya pemerintahan baru.

Baca Juga :   Pesan Bu Mega di Rakernas PDIP

“Kami kemarin dengan pimpinan partai, saya dan Pak Mahfud diajak terus-menerus dan kita mulai membuat catatan-catatan apa itu politik panas,” katanya.

Ditanya soal sikap PDI-P, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa sikap yang diambil Ganjar merupakan gambaran dari sikap PDI-P ke pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya.

Baca Juga :   PDI Perjuangan yang Bisa Usung Sendiri Pasangan Capres-Cawapres 2024

“Ya, tentu saja, karena itu merupakan sikap kenegarawanan, suatu sikap yang sangat baik bahwa pemilu tidak pernah melunturkan sikap PDI-Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura. Pak Ganjar, Prof Mahfud di dalam berdedikasi mengabdi pada bangsa dan negara,” kata Hasto di kesempatan yang sama, Senin (6/5). (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO