Berita  

Tertimpa Pohon Natal, Wanita Lansia di Belgia Tewas

Ilustrasi

JagatBisnis.com –  Seorang wanita lansia tewas dan dua orang lainnya terluka akibat tertimpa pohon Natal yang tumbang di kota Oudenaarde, Belgia, pada Kamis (21/12) malam. Kejadian nahas ini terjadi saat Belgia sedang dilanda topan Pia.

Dari rekaman CCTV yang beredar, tampak pohon Natal setinggi 20 meter itu tiba-tiba tumbang dan menimpa pasar Natal yang berada di alun-alun. Korban yang tewas adalah seorang wanita berusia 63 tahun. Dua korban lainnya, yang berusia 57 dan 61 tahun, mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Juru bicara kejaksaan provinsi Oost-Vlaanderen mengatakan, investigasi masih berlangsung untuk menyelidiki penyebab pohon Natal itu tumbang. Namun, dia menduga badai Pia menjadi salah satu faktornya.

Baca Juga :   Belgia dan Iran Sepakat Tukar Tahanan

“Investigasi fokus pada apakah pohon yang jatuh benar-benar pada kondisi aman dan kami melihat dampak dari cuaca,” kata dia seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga :   Warga Belgia Protes Karena Dilarang Sembelih Halal Ternak

Topan Pia merupakan badai kencang yang pertama kali menerjang Inggris dan Belanda pada Kamis (21/12). Badai ini kemudian bergerak ke arah barat dan mencapai Belgia pada malam hari.

Baca Juga :   Negara Ini yang Pertama Wajibkan Pasien Cacar Monyet Karantina 21 Hari

Badan meteorologi Belgia telah merilis peringatan ke berbagai wilayah pantai. Peringatan tersebut mencakup potensi angin kencang, hujan lebat, dan gelombang tinggi.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi pemerintah dan penyelenggara acara untuk lebih berhati-hati dalam memasang pohon Natal, terutama di saat cuaca buruk. (tia)

MIXADVERT JASAPRO