Lionel Messi Dianugerahi Atlet Terbaik 2023 oleh Majalah Time

Lionel Messi

JagatBisnis.comKapten timnas Argentina, Lionel Messi, meraih gelar Atlet Terbaik 2023 versi majalah Time setelah berhasil menyabet Ballon d’Or untuk kedelapan kalinya. Prestasinya tidak hanya terbatas pada karier klub, tetapi juga memberikan kontribusi besar dalam membawa Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Messi, yang berusia 36 tahun, memainkan peran kunci dalam keberhasilan Argentina mengalahkan Prancis di final Piala Dunia pada Desember tahun lalu. Ini merupakan gelar ketiga bagi Argentina setelah 36 tahun, dan Messi menjadi pahlawan bagi negaranya.

Pemain berpengalaman ini juga membuat keputusan mengejutkan dengan pindah ke Inter Miami setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Meski memiliki banyak opsi menarik, Messi memilih untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) tersebut, menciptakan dampak besar di Amerika Serikat.

Baca Juga :   Luis Suarez Resmi Tinggalkan Gremio, Pilihan Antara Pensiun atau Bergabung dengan Inter Miami Bersama Lionel Messi

Kehadirannya di Inter Miami tidak hanya mengubah performa tim dalam Piala Liga, di mana Messi mencetak 10 gol dalam tujuh penampilan, tetapi juga menciptakan kegemparan di luar lapangan. Lonjakan besar dalam penelusuran tanggal pertandingan, penjualan tiket, dan popularitas kaus resmi Inter Miami berkat Messi.

Baca Juga :   Bersama Inter Miami, Lionel Messi Cetak Dua Gol

Messi sendiri menyampaikan, “Kenyataannya adalah untungnya, saya punya beberapa pilihan yang menarik, dan saya harus menganalisis dan berpikir, bahkan mempertimbangkannya bersama keluarga saya, sebelum membuat keputusan akhir untuk datang ke Miami.”

Baca Juga :   Erick Thohir Kecewa! Lionel Messi Absen di Indonesia: 'Tentu Saya Sedih,' Ujarnya

Pengaruh Messi tidak hanya dirasakan di lapangan, tetapi juga secara ekonomi. Harga tiket pertandingan Inter Miami meroket, dan mitra MLS selama 10 tahun, Apple TV, mengalami peningkatan langganan yang signifikan.(tia)

MIXADVERT JASAPRO