Erick Thohir Kecewa! Lionel Messi Absen di Indonesia: ‘Tentu Saya Sedih,’ Ujarnya

Erick Thohir Foto PSSI

JagatBisnis.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyayangkan ketidakhadiran Lionel Messi dalam pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Argentina. Messi diberi kesempatan untuk berlibur bersama keluarganya oleh pelatih Lionel Scaloni. Erick mengaku sedih dengan keputusan Messi tersebut, karena dia juga merupakan penggemar Messi.

Meskipun Messi tidak hadir, Erick mengungkapkan bahwa masih banyak bintang lain yang luar biasa dalam timnas Argentina, seperti Julian Alvarez dari Manchester City, yang layak untuk dinikmati oleh penonton Indonesia.

Timnas Argentina tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Jumat, 16 Juni 2023. Erick menyambut kedatangan mereka dengan mengalungkan kain batik, simbol budaya Indonesia. Timnas Argentina menginap di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, dan menjalani latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu sore.

Baca Juga :   Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, Janjikan Bonus Menggiurkan untuk Timnas Indonesia Jika Bermain Imbang melawan Timnas Argentina!

Melalui pertandingan melawan Argentina, Erick berharap sepak bola Indonesia dapat lebih diapresiasi oleh negara-negara besar. Dia ingin agar lebih banyak tim kuat yang bersedia datang dan bertanding melawan timnas Indonesia. Erick berpendapat bahwa hal ini akan menjadi positif untuk Indonesia, dan dia juga mengungkapkan harapannya untuk mendapatkan apresiasi yang lebih besar terhadap bakat-bakat muda yang sedang berkembang di sepak bola Indonesia.

Baca Juga :   Batu Bara Tak Dipakai untuk Listrik di 2060

Erick juga menyatakan bahwa FIFA Matchday adalah kesempatan untuk meningkatkan peringkat timnas dan memperkuat moral serta mental bertanding, sehingga dunia tidak akan meremehkan industri sepak bola Indonesia.

Baca Juga :   Holding PLN, Ini Update dari Menteri Erick Thohir

Pertandingan antara timnas Indonesia dan Argentina akan berlangsung di SUGBK pada Senin, 19 Juni 2023, mulai pukul 19.30 WIB. Sebelumnya, timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada tanggal 14 Juni 2023.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO