Cedera Betis Menimpa Bek Real Madrid Dani Carvajal, Absen Sebulan dari Lapangan

Dani Carvajal Foto Instagram @ dani.carvajal.2

JagatBisnis.comBek andalan Real Madrid, Dani Carvajal, diperkirakan akan absen selama sebulan setelah mengalami cedera betis dalam kemenangan 2-0 atas Granada pada pertandingan terakhir. Pemain timnas Spanyol ini mencatatkan 17 penampilan untuk Madrid di berbagai kompetisi musim ini sebelum digantikan oleh Lucas Vazquez pada babak kedua pertandingan di Bernabeu.

Cedera ini menambah daftar panjang pemain Madrid yang absen karena berbagai masalah kesehatan. Carvajal bergabung dengan rekan-rekannya seperti Thibaut Courtois, Éder Militao, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Luka Modric, Arda Guler, dan Vinicius Junior yang juga sedang dalam proses pemulihan.

Dalam pernyataan resmi, Layanan Medis Real Madrid mengkonfirmasi bahwa Carvajal didiagnosis mengalami cedera pada otot soleus kaki kirinya. Meskipun diperkirakan absen selama sebulan, Madrid berharap dapat memulihkan Carvajal untuk babak semifinal Supercopa Spanyol melawan Atletico Madrid pada 10 Januari mendatang.

Baca Juga :   Real Madrid Terpikat Marcus Rashford

Carvajal, yang merupakan salah satu pemain kunci di lini belakang Madrid, telah menjadi bagian penting dari kesuksesan tim di La Liga dan Liga Champions. Meski dilanda cedera pemain, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga setelah 15 pertandingan dengan 38 poin, sama dengan poin tim peringkat kedua Girona. Mereka juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

Baca Juga :   Terpapar COVID-19, Don Carlo Tak Bisa Dampingi Madrid saat Lawan Chelsea

Sebelum cedera terjadi, Carvajal telah menyuarakan keprihatinannya terhadap jadwal padat yang dihadapi pemain top. Dia bahkan menyatakan kesiapannya untuk menerima pemotongan gaji jika itu berarti dapat menghindari cedera dan menjaga kualitas permainan. Ancelotti, pelatih Madrid, berharap cedera Carvajal tidak terlalu serius, tetapi pemain akan terus dipantau oleh staf medis klub.

Baca Juga :   Real Madrid Jadi Klub Terbaik di Eropa dan Dunia

(tia)

MIXADVERT JASAPRO