Liverpool Pastikan Tempat di Babak 16 Besar Liga Europa dengan Kemenangan Dominan atas LASK Austria

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Foto: Republika

JagatBisnis.com – Liverpool memastikan diri mereka melangkah ke babak 16 besar Liga Europa setelah meraih kemenangan gemilang 4-0 atas LASK Austria di Anfield, pada Jumat dinihari WIB, 1 Desember 2023. Pelatih Jurgen Klopp menyebut hasil ini sebagai pencapaian yang bagus, memastikan posisi teratas di Grup E tanpa perlu melewati babak playoff.

Cody Gakpo menjadi bintang laga dengan mencetak dua gol pada menit ke-15 dan 90+2′, sementara Luis Diaz menyumbangkan dua gol lainnya pada menit ke-12 dan Mohamed Salah melalui tendangan penalti pada menit ke-51. Klopp, usai pertandingan, menyatakan kepuasannya dengan performa timnya dan menyebut bahwa satu-satunya hal negatif adalah mereka tidak menyelesaikan pertandingan lebih cepat.

“Kami kini berada di puncak klasemen dan itu tidak akan berubah. Itu bagus, sangat penting di tengah jadwal sibuk yang kami miliki mulai sekarang,” ujar Klopp kepada wartawan.

Baca Juga :   Klub Arab Saudi Al Ettifaq Berhasil Gaet Kapten Liverpool

Meskipun Liga Europa dianggap di bawah Liga Champions, Klopp menegaskan tekad Liverpool untuk meraih sukses sejauh mungkin di kompetisi ini. Dengan jadwal yang padat, Klopp menyebut bahwa timnya harus mengambil setiap kesempatan yang ada.

Baca Juga :   Termakan Ego, Duet Mane-Salah Mulai Rusak

“Ketika kami memainkan kompetisi ini, itu adalah kompetisi yang paling penting di muka bumi. Semudah itu. Namun, sekarang kami bermain di Liga Inggris pada Minggu, dan tentu saja itu adalah kompetisi yang paling penting,” tambah Klopp.

Baca Juga :   Masa Depan Kapten Liverpool Ini Mulai Diragukan

(tia)

MIXADVERT JASAPRO