Ratusan Rumah di Tangsel Terendam Banjir akibat Sungai Cisadane Meluap

Ilustrasi Banjir Foto: Indonesian Education Promoting Foundation

JagatBisnis.com –  Ratusan rumah di Perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan terendam banjir akibat Sungai Cisadane meluap pada Rabu (22/11/2023) dini hari.

Banjir tepatnya merendam tiga RT yang berada di RW 08 di antaranya RT 01 sebanyak 65 KK, RT 02 sebanyak 65 KK dan RT 03 sebanyak 52 KK.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, M Faridzal mengatakan banjir merendam perumahan warga sekitar pukul 01.20 WIB. Warga yang terdampak langsung memindahkan barang-barangnya ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga :   Jenazah Wanita Bertato Ditemukan Terbungkus Sprei di Sungai Cisadane

Pihaknya juga telah melakukan evakuasi terhadap korban banjr sekaligus melakukan pendataan terhadap warga yang rumahnya terendam banjir. Beberapa warga ada yang memilih mengungsi ke rumah kerabat atau saudara terdekat.

Baca Juga :   Jenazah Wanita Bertato Ditemukan Terbungkus Sprei di Sungai Cisadane

“Petugas mendatangi lokasi berbekal perahu karet,” ujarnya.

Menurutnya, banjir juga mengakibatkan warga kesulitan beraktivitas terutama yang hendak pergi bekerja saat pagi hari. Karena banjir merendam dengan ketinggian mencapai 60-100 sentimeter.

Baca Juga :   Jenazah Wanita Bertato Ditemukan Terbungkus Sprei di Sungai Cisadane

Sehingga pihaknya mengerahkan perahu karet untuk membantu warga yang hendak berangkat kerja supaya bisa keluar menuju jalan raya.

“Total itu, ada 177 kepala keluarga yang terdampak banjir, ada yang mengungsi sementara. Dipastikan tidak ada korban jiwa, petugas juga masih siaga di lokasi,” tandasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO