TransJakarta Tambah 100 Unit Bus Listrik, Komitmen Mengurangi Polusi Udara

JagatBisnis.com –  Saat ini, TransJakarta telah mengoperasikan 52 unit bus listrik. Bus-bus listrik ini beroperasi di tiga rute di wilayah Jakarta Selatan, yaitu rute Universitas Indonesia-Lebak Bulus, rute Kampung Rambutan-Lebak Bulus, dan Pondok Labu-Blok M.

Baca Juga :   Menteri Ketenagakerjaan Mendorong Swasta di Jabodetabek Terapkan Bekerja dari Rumah untuk Atasi Polusi Udara

Direktur Utama TransJakarta Welfizon Yuza mengatakan, penambahan armada bus listrik ini merupakan upaya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Selain itu, bus listrik juga lebih ramah lingkungan dibandingkan bus berbahan bakar fosil.

“TransJakarta berkomitmen untuk mengurangi polusi udara di Jakarta. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan armada bus listrik,” kata Welfizon.

Baca Juga :   "Penyelesaian Polusi Udara di Indonesia Bisa Tuntas dalam Satu Tahun," Ujar Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Bus listrik memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan bus berbahan bakar fosil. Bus listrik lebih hemat energi dan tidak menghasilkan emisi gas buang. Hal ini tentu saja dapat mengurangi polusi udara di Jakarta.

Baca Juga :   Sempat Ditutup, Transjakarta Kini Operasikan Kembali Rute 10H dan 8C

Selain itu, bus listrik juga lebih senyap dibandingkan bus berbahan bakar fosil. Hal ini tentu saja dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang. (tia)

MIXADVERT JASAPRO