Susan Sameh Nyaris Gagal Nonton Coldplay karena Penipuan Tiket

susan sameh foto : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com Artis Susan Sameh nyaris gagal nonton konser Coldplay di Jakarta karena menjadi korban penipuan tiket. Pelaku penipuan, berinisial RA, akhirnya ditangkap oleh polisi.

Susan Sameh mengaku sudah memesan tiket Coldplay sejak bulan Mei lalu. Ia dijanjikan akan menerima tiketnya di hari H konser, yaitu pada 15 November 2023.

Namun, saat Susan Sameh bertemu dengan penjual tiket di salah satu mal di Senayan, Jakarta, pada hari H konser, ternyata penjual tersebut tidak memiliki tiket. Penjual tersebut mengaku sedang menunggu orang yang akan memberikan tiketnya.

Baca Juga :   Terlibat Narkoba, Irjen Teddy Minahasa Gagal Jadi Kapolda Jatim

Susan Sameh yang sudah kecewa dan geram pun melaporkan kasus ini ke polisi. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku penipuan tersebut.

Baca Juga :   Terlibat Narkoba, Irjen Teddy Minahasa Gagal Jadi Kapolda Jatim

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengatakan bahwa pelaku RA melakukan penipuan dengan cara menduplikat tiket asli konser Coldplay yang sempat dia beli.

“Pertama-tama yang bersangkutan membeli tiket resmi Coldplay, selanjutnya yang bersangkutan memalsukan menduplikat tiket ini seakan-akan tiket ini adalah tiket resmi dan asli,” tutur Bintoro.

“Selanjutnya dari mulut ke mulut, yang bersangkutan menjual tiket ini,” imbuhnya.

Baca Juga :   Terlibat Narkoba, Irjen Teddy Minahasa Gagal Jadi Kapolda Jatim

Akibat perbuatannya, pelaku RA dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun.

Kasus penipuan tiket Coldplay ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli tiket konser atau acara lainnya. Pastikan untuk membeli tiket dari sumber yang resmi dan terpercaya.  (tia)

MIXADVERT JASAPRO